Kreasi Busana Pesta

Setiap wanita ingin untuk tampil cantik. Terutama untuk seseorang yang ia sukai atau ia idamkan. Kata cantik juga itu relatif tidak terukur pasti. Hal yang terpenting adalah selalu tampil rapi dan sesuai dengan kondisi, tempat dan keadaan di sekitar kita.

Berikut ini adalah contoh kebaya muslimah yang saya desain dan kreasikan sendiri. Saya meminta desain bentuk dan model kebaya muslimah untuk di jahit seperti ini. Ide dan kreativitas yang muncul berdasarkan keinginan dan kepribadian keseharian saya.

Seperti biasa, image yang ingin saya munculkan disini adalah tampilan busana muslim yang manis, sedikit mewah, dengan modifikasi kebaya modern. Dengan memilih bahan burkat, puring dan bolero songket sebagai bahan utama. Berikut ini deskripsi penjelasan mengenai desain dan tampilan kebaya modern muslimah ini.

Kreasi Jilbab Pesta

“Tampil cantik itu sungguh sederhana, berusaha tampil rapi dan sesuai. Tidak berlebihan dari berbagai sisi”

Kreasi Jilbab

Jilbab yang digunakan adalah jilbab segiempat paris berwarna hijau tua (hijau lumut) dipadukan dengan bahan gliter berwarna coklat keemasan. (Bahan gliter adalah bahan tambahan yang sering digunakan untuk jilbab maupun sebagai hiasan kebaya). Jilbab paris dikreasikan bersama gliter dan dipasang dengan menggunakan jarum pentul dan peniti. Tambahkan mahkota kecil dengan pertama agar tampak lebih cantik dan terkesan lucu dan manis.

Penggunaan Make-Up

Gunakanlah produk kosmetik yang alami dan terpercaya. Gunakanlah merk-merk tertentu yang sesuai dan tidak berlebihan. Jika Anda salah memilih tampilan akan terkesan berlebihan (menor) dan akan berdampak pada riasan Anda sendiri. Misalnya memilih alas bedak, pilihlah yang warnanya sedikit cerah dari warna kulit. Jangan terlalu gelap maupun terlalu terang. Pilihlah pula warna-warna  make-up yang sesuai dengan kepribadian Anda. Contohnya penggunaan eye-shadow dan lipstik, selalu pilih warna natural dan sesuai dengan warna baju yang Anda gunakan. Hal yang paling penting penggunaan make-up jangan terlalu tebal. Oleskan secukupnya secara merata pada kulit wajah Anda.

DSC_0484-copy

Desain Dress

Pakaian ini didesan secara sederhana namun menarik. Pemilihan desain di sesuaikan dengan karakter dan kepribadian. Info penting dalam memilih baju, membeli di toko maupun mendesain. Tips penting adalah belilah baju atau buatlah desain yang sesuai dengan keinginan Anda, dengan memperhatikan karakteristik Anda sendiri. Ingat, jangan memaksakan untuk memaksakan trend terbaru. Jika baju tersebut memperburuk penampilan Anda. Kadang tanpa disadari demi mengikuti trend dan gengsi kita mengabaikan hal penting tersebut.

Bahan yang digunakan pada atasan adalah kain puring berwarna emas kecoklatan. Tipe bahan ini sedikit licin, namun mengkilap. Kecenderungan karena mengkilap inilah bahan ini sering digunakan untuk jenis pakaian pesta. Kemudian puring dilapisi dengan kain burkat. Kain ini didesain sederhana dan tidak begitu ramai dengan hiasan baik payet maupun bordir. Burkat bermotif bunga dan daun yang menghiasi bagian depan dan belakang serta kedua tangan. Bagian lengan dibiarkan polos tanpa dilapisi bahan burkat. Hal ini dilakukan karena ini menampilkan kesan ceria dan manis. Pada bagian pinggang diberi ikat pinggang besar dengan bahan kulit halus berwarna emas. Ikat pinggang ini akan membentuk dan memberi lekuk tubuh yang tinggi dan sempurna.

kreasi buasana pesta 4Pada bagian belakang didesain dengan kancing susun. Kancing disejajarkan rapi ini bertujuan untuk membentuk lekuk punggung, sehingga tampak anggun dan mempesona. Kemudian untuk mempercantik ditambahkan pita, dengan demikian akan menambahkan kesan feminim.

“Cenderung menampilkan desain seperti barbie atau princess adalah hal yang diinginkan oleh seorang wanita, karena memang keduanya itu dianggap paling mempesona.”

Desain Rok

Rok dibuat lebar bergaris-garis. Seperti rok anak SMA yang panjang ya? Namun jangan khawatir desain seperti ini lebih nyaman digunakan saat berjalan. Aksen garis-garis justru menambah keangguanan busana ini. Selain itu, bahan yang digunakan adalah bolero songket. Biasanya bahan ini dijadikan atasan dengan bentuk kemeja pendek atau blezer pendek. Desain bahan ini seperti songket, dengan desain yang rumit dan tampilan emas. Benang emas yang digunakan akan menambahkan kesan elegant dan cantik pada rok.

Memilih  Sepatu

kreasi busana pesta 4

 

Sepatu yang dipilih adalah heels. Bagi saya sendiri, selaku penulis adalah penyuka heels. Jadi wajib bagi saya untuk menggunakan heels pada acara pesta. Hal ini karena saya sudah membiasakan diri untuk menggunakan heels. Kemudian berat badan juga dapat mempengaruhi saat menggunakan heels. Sebaiknya gunakan wedges dengan hak yang mantap jika berat badan Anda cukup berat.

Heels yang dipilih berwarna emas, dengan motif tali di mata kaki. Desain ini tampilan heels yang paling nyaman untuk digunakan, karena ada tali yang akan membantu Anda untuk berjalan. Bagian depan, belakang dan tali yang lengkap akan membantu lebih mudah berjalan. Saran, hindari memilih heels dengan tali bagian depan saja jika tinggi heels lebih dari 7 cm. Hal tersebut malah akan mempersulit Anda dalam berjalan. Desain heels ini sangat menarik cantik dan pas digunakan dengan dress. Perpaduan yang serasi dan mempesona bukan. Selamat berkreasi!

About FRANSORI

Unik person
This entry was posted in Kreasiku. Bookmark the permalink.

2 Responses to Kreasi Busana Pesta

  1. nilampratiwi@yahoo.co.id says:

    Dear mbak Fransori,

    Sepertinya kita sama-sama penggemar high heels dan kebaya🙂 … gimana bisa kita kapan2 berdiskusi mengenai high heels dan kebaya ?

    Thanks,
    Nilam

    • FRANSORI says:

      Iya salam kenal ya mb
      Wah senangnya bisa bertemu dengan yang satu selera. Hehhee.. iya pokoknya kalo jalan atau ke luar ke tempat-tempat tertentu hrus pake heels.
      Boleh-boleh kita berbagi informasi..
      Sm2. Trmksh kmbali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s