Rainbow Cake

Resep ini saya kreasikan dengan menggunakan Pondan Cake Lapis Surabaya. Setelah beberapa kali mencoba, membuat dengan cara biasa, bahan-bahan yang biasa saya gunakan hasilnya cake akan bewarna lebih kuning. Tetapi, dengan menggunakan Pondan, warna lebih cerah dan putih bersih. Dengan demikian akan lebih mudah untuk diberi pasta sebagai pewarna.

Bahan yang diperlukan:

1. 12 butir telur (8 butir utuh +4 kuningnya saja)

2. 150 gr margarin

3. 150 gr butter

4. Keju parut dan  cherry merah sebagai hiasan

5. Pasta atau pewarna makanan tanpa rasa, warna merah, kuning, hijau dan biru. (boleh ditambah warna lainnya jika diinginkan)

 

Cara Membuat:

1. Kocok terlebih dahulu margarin dan butter dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 15 menit, hingga berubah warna menjadi pucat.

2. Panaskan oven (200 derjat celcius)

3. Kocok telur dengan mixer pada kecepatan tinggi selama kurang lebih 4 menit sampai mengembang.

4. Masukkan tepusng kue Pondan Lapis Surabaya lalu kocok lagi dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 7 menit sampai adonan mengental.

5. Masukan margarin dan butter kocok lalu aduk sampai merata. Bagi adonan masing-masing sama pada wadah yang berbeda. Beri pewarna secukupnya, pada semua adonan, dengan warna yang berbeda, sesuai resep.

6. Setelah diberi pewarna, panggang adonan pada oven. Cara memanggang dapat dilakukan secara langsung yaitu dengan membagi adonan menjadi 4 bagian pada loyang yang berbeda-beda sesuai warna yang ada.  Alternatif lain, adonan dapat di panggang dengan cara berlapis, atau satu persatu.

7. Angkat kue dari oven, jika sudah terlihat matang. Rapikan kue dengan pisau. Kemudian letakan pada piring saji. Dinginkan kue, dan taburi keju paru beserta cherry merah di atasnya. Kue siap disajikan, hasil kue dapat menjadi satu loyang ukuran 18×18 m.

by; nenggelisfransori

 

 

About FRANSORI

Unik person
This entry was posted in Kreasiku. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s