Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh 1 ( Lamaran Kerja dengan Inisiatif  Diri Sendiri)

                                                                              Palembang, 23 Juni 2011

Hal         :  Surat lamaran kerja

Lamp.    :  Satu berkas

Yth.

Kepala SMA Negeri 9

di Palembang

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                           :  Damayanti

Tempat/Tanggal Lahir:  Palembang/12 Oktober 1988

Agama                         :  Islam

Alamat                         :  Jalan. RE Martadinata. No. 145 Kec. Sebrang Ulu 1, Palembang

Pendidikan terakhir : S1 Universitas Sriwijaya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

mengajukan diri untuk melamar pekerjaan sebagai guru honorer di lembaga yang Bapak/Ibu pimpin. Selain itu, sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan, antara lain:

1.      Photo copy KTP

2.     Daftar riwayat hidup

3.      Pas photo terakhir 3 x  4 sebanyak 2 lembar

4.      Ijazah pendidikan terakhir

5.      Transkip nilai

Demikianlah surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

                                                                                   Hormat saya

                                                                                                            Damayanti Rifai

Contoh 2 (Lamaran Kerja Berdasarkan Rekomen dari Relasi/Rekan)

                                                                                             Palembang, 18 Maret 2011

Hal         :  Surat lamaran kerja

Lamp.    :  Satu berkas

Yth.

Manager Personalia

CV KARYA UTAMA

Jl. Sersan Sani No. 11 Sekip Ujung Palembang

Dengan hormat,

Saya mendapatkan kabar dari seorang rekan yang bekerja di perushaan Bapak bahwa perusahaan teknisi otomotif Bapak membutuhkan tenaga kerja sebagai teknisi ahli.

Atas dasar tersebut saya mengajukan surat lamaran untuk mengisi lowongan  tersebut. Data diri saya adalah sebagai berikut:

Nama                           :  Robi Setiawan

Tempat/Tanggal lahir  :  Palembang/10 September 1982

Agama                         :  Islam

Alamat                        : Jl.Gang Raya No. 2577 Kec. Sako, Palembang

No. Telpon                  : 081367654218

Pendidikan terakhir saya adalah S1 Teknik Mesin Universitas Sriwijaya, dengan gelar S.T. Saya berpengalaman bekerja di perusahaan teknisi yang berada di Bandung selama 1 tahun (referensi terlampir).

Sebagai bahan pertimbangan lainnya bagi Bapak, saya sertakan sertifikat kursus komputer dan tes TOEFL yang pernah saya ikuti dengan hasil memuaskan. Selain itu, sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan, antara lain:

  1. Photo copy KTP
  2. Daftar riwayat hidup
  3. Pas photo terakhir 3 x  4 sebanyak 2 lembar
  4. Transkip nilai
  5. Surat Keterangan Berkelakuan Baik

Demikianlah surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

                                                                             Hormat saya

                                                                                                          Robi Setiawan

About FRANSORI

Unik person
This entry was posted in Bahasa dan Sastra. Bookmark the permalink.

2 Responses to Contoh Surat Lamaran Kerja

  1. Yudhi says:

    Luar biasa..sy juga butuh nih faile analisis kritik ilmiah sastra drama
    kalau ada kirim lewat emailku aja ya..
    thanks sebelumnya..

  2. FRANSORI says:

    ehmmm,.. bener ya
    kayaknya ada tulisannya dan format yang salah di atas
    hehehhehe

    ntr ya di liat dlu
    mksh banyak atas kunjungannya

Leave a Reply

