Rumah UFO

By: Arinah Fransori

Rumah adalah sebuah surga di dalam kehidupan. Tempat kita berteduh, melepas lelah dan berkumpul bersama keluarga. Rumah adalah symbol dan lambang dari indahnya cinta dan kebersamaan. Rumah menjadi saksi untuk kisah sedih, duka, dan kebahagian seseorang.

Rumah itu amat penting, sebuah rumah tidak hanya harus indah atau mewah. Tapi yang paling utama harus memberikan ketenangan dan kedamaian. Rumahku istanaku. Semboyan untuk menunjukkan bahwa sebuah rumah itu harus menjadi tempat yang begitu berharga dan bermakna.

Seandainya aku memiliki sebuah rumah yang indah. Rumah idaman ku mungkin berbentuk mirip pesawat ruang angkasa. Berbentuk melingkar, seperti mangkok besar, berwarna putih dengan 4 kaki atau 4 tiang penyangga di bawah. Ku bayangkan rumahku mirip seperti UFO atau bahasa kerennya Unidentified Flying Object. UFO yang lebih sering kita dengar dengan sebutan pesawat luar angkasa. Berbentuk seperti piringan dengan jendela-jendela dan pintu.

Rumah berwarna putih, dengan jendela-jendela kecil yang diberi gorden. Tampilan rumah juga harus menarik, dengan desain minimalis modern. Tapi harus ada unsur alami dengan penambahan unsur kehijauan seperti tanaman. Di sudut-sudut rumah diberi tanaman Aglaonema, tanaman berdaun merah dan hijau lainnya, atau bunga aster berwarna-warni. Jadi, rumah akan tampak asri dan damai. Tak lupa aku ingin rumah ini didesain dan ditambah aksesoris rumah dengan warna hijau. Maklum, hijau adalah warna kesukaanku. Tampilan hijau dari kursi atau sofa, dari cat dinding, pigura, lemari atau alat elektronik lainnya.

Rumah cantik dengan ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, 4 kamar tidur dengan kamar mandinya beserta yang paling penting dapur yang bersih. Ruang tamu yang rapi dengan perabot minimalis modern, yaitu sofa lembut yang besar dengan desain canggih berwarna keperakan. Di tambah dengan 1 pigura foto keluarga dan 1 lemari pajangan super etnis dengan miniatur ruang angkasa. Ada miniatur kecil benda-benda langit seperti planet, bintang, matahari, bulan dan komet.

Kemudian di ruang keluarga, disana ada televisi dan alat-alat elektronik lainnya supaya keluarga bisa bersantai dan melepas lelah. Di sana bisa berkumpul bersama, menonton tv, karaoke, tempat bermain dan bersantai bersama.

Yang paling penting adalah dapur. Dapur idaman harus bersih dan rapi, apalagi bisa menarik dan unik. Seperti di film Harry Potter (flim penyihir), di dapurnya piring dan perabot rumah lainnya bisa diterbangkan dan mencuci sendiri. Piring, panci, sendok, garpu, wajan dan perabot lain bergerak dan mengantri di meja dapur untuk di cuci. Menyenangkan bukan, begitu fantastik.

Selain itu tak kalah penting, adalah kamar. Tempat kita tidur dan beristirahat. Kamar adalah sumber inspirasi untuk kita menyegarkan diri dan tempat pribadi yang menjadi prioritas. Aku berpikir, di kamar ada sebuah remote kontrol pengendali. Pengendali rumah berbentuk UFO ini. Dengan remote kontrol bisa mengendalikan semua aktivitas di rumah. Untuk mematikan lampu, membuka jendela atau pintu, untuk membuka lemari, membuka tirai, atau memenuhi sebuah kebutuhan kita. Seperti di film-film tentunya, desain rumah yang bisa berubah-ubah itu biasa.

Berikutnya aku berpikir untuk rumah masa depan yang jadi idaman. Rumah cantik yang super canggih, dengan segala kemajuan teknologi yang dimiliki,. Selain itu, akan lebih menyenangkan jika memilki rumah yang bisa berjalan sendiri dan anti banjir. Rumah UFO dengan ke empat ruas kakinya, di tambah 4 buah roda akan mampu membuat rumah ini berpindah-pindah. Rumah fleksibel yang bisa mengapung di atas air. Menyenangkan bukan, kita tidak perlu khawatir jika musim penghujan datang. Rumah di pasang roda yang kuat dan tahan di segala medan, dengan bantuan bahan bakar solar dan tenaga angin. Rumah idaman ini akan tampak menyenangkan.

About FRANSORI

Unik person
This entry was posted in Bahasa dan Sastra. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s