Harry Potter dan Relukui Kematian

Harry Potter 21

Harry Potter Kisah Ajaib

 

Harry Potter adalah satu tokoh rekaan dalam cerita yang paling aku gemari. Kisah petualangan seorang penyihir yang memikat hati banyak orang. Kisah ajaib dan unik. Novel karangan J.K Rowling ini memang benar menginspirasi. Kisah ajaib ini merasuki dan menyerap dari seluruh sisi aliran darahku. Memberikan dampak dan menarik minat banyak orang. Kisah ajaib ini terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Siapa yang tak kenal Harry Potter. Setiap geraknya selalu menjadi pusat perhatian. Mengisi dan menghiasi dunia sastra dan seni bagi setiap orang. Sama seperti aku misalnya, dulu saat duduk di bangku kelas 1 SMP, aku mulai menyukai tokoh ini. Bermula dari menonton film dari VCD yang aku pinjam dari teman kakakku. Ketertarikan dan rasa penasaran itu masih mengikat dan terus bertahan hingga kini. Tanpa terasa, mungkin aku tumbuh dan besar bersama kisah-kisah ini. Aku terlena dan lupa, membalik halaman demi halaman hingga larut malam menjelang. Terpikat dengan kisah dan karakter yang begitu sempurna.

Entah mengapa tokoh ini begitu menarik, begitu aku kagumi. Kisah seorang anak yatim piatu yang sederhana dan baik hati. Seorang tokoh yang sedikit cuek dan sombong atau acuh tak acuh. Seorang anak yang pemberani, setia kawan dan bersahaja. Tokoh yang jujur dan apa adanya. Memiliki keterbatasan dan kelemahan, memiliki kesialan dan keberuntungan. Memiliki rasa benci dan putus asa dan kekecewaan. Karakter yang disajikan dalam tujuh seri novel panjang dan tebal. Membuat tampilan karakter benar-benar hidup. Saat membaca, muncul perasaan dan imajinasi yang kuat. Aku merasa melihat kejadian, setiap reka adegan yang diceritakan. Seolah aku berada di samping tokoh utama, bermain peran dan menjadi salah satu tokoh lain dalam novel.

Aku serasa tahu, Harry Potter keras kepala, sok tahu dan kadang sok pintar. Lebih parah lagi kadang sok pahlawan dan merasa dia bisa melakukan satu hal sendiri. Sikapnya yang tak ingin merepotkan orang lain, membuatnya menjadi sosok remaja yang mandiri. Ia juga karakter yang kesepian, rindu akan orang tua dan kehangatan keluarga. Sosok yang sedikit ramah dan baik hati sesungguhnya, ia ingin punya banyak teman dan berada di dekat banyak orang. Walaupun ada banyak batasan yang menghalangi langkahnya.

Aku mungkin jatuh cinta dengan kisah ini. Begitu unik dengan segala kejutan dan kelihaian penulis memberikan misteri di dalamnya. Pemikiran dan ide yang begitu jenius dan mengagumkan, menarik hati dan di luar batas pikiran. Tanpa kata demi kata fantastik yang  bisa di uraikan untuk kisah ini.

Karakter ini membawa pesan dan memberikan masukan. Tapi dari sekian pesan dan kesan yang ada, satu kutipan yang ku ingat yaitu, kepintaran tak terhingga adalah harta manusia yang paling berharga. Kutipan yang ku suka dari. Kecerdasan dan kepintaran adalah suatu harta yang tak bernilai, yang tak mampu dipertukarkan begitu saja. Setiap orang memiliki jalan dan tujuan masing-masing dengan kemampuan dan keterbatasannya.

Untuk karakter ini aku suka membaca, membaca kisahnya yang begitu panjang dan berliku. Untuk karakter ini aku menang, menjadi pembaca setia yang benar-benar setia. Tanpa berpaling dan akhirnya aku bisa memerankan satu tokoh karakter di buku ini. Begitu menyenangkan bisa menjadi kisah nyata dalam catatan kehidupanku. Memerankan tokoh Hermione Granger dalam suatu parade kostum di acara yang menarik dan bernilai.

Memakai kostum sekolah sihir Hogwarts yang sama. Menggunakan dasi merah keagungan Gryffindor, syal merah hitam melingkar di leher dengan jubah hitam panjang dengan gambar singa yang gagah. Aku senang sekali bisa menggunakan replika tongkat sihir dan mengucap mantra. “Wingardium Leviosa” mantra yang terucap dari bibiriku. Harry Potter dan dunianya begitu menyenangkan dan mengagumkan.

Kisah yang membuat penasaran. Contohnya pada kisah seri film terbaru ini, Harry Potter dan Relikui Kematian. Film ini membuat lapar, layaknya seperti memakan sepotong roti yang enak. Melahap dan mengigitnya hingga menghabiskannya. Setelah satu gigitan terasa renyah di lidah dan ingin menghabiskannya dalam satu gigitan saja. Kisah Harry Potter yang membuat penasaran, kisah yang ditunggu bertahun-tahun hingga lamanya. Film ini diputar dalam satu periode singkat dengan jangka waktu pembuatan yang lama. Dengan hasil yang menarik dan mengesankan. Memberik kesan gelap dan hitam penuh sihir. Dibumbui dengan komedi dan homur khas Harry Potter yang membawa tawa.

Aku terkesan dengan ide penulis membuat tokoh utama berubah menjadi 7 orang. Dengan 6 orang berbeda dan menyamar menjadi dirinya. Seperti kembar tujuh yang identik. Menarik sekali. Kisah lucu lain, saat Harry Potter dan kedua temannya harus menyamar menjadi orang lain yang bekerja di Kementrian Sihir. Lakon yang lucu dan sederhana itu memang sangat menghibur. Bagaimana mereka harus merahasiakan jati diri mereka.

Kisah yang fantastik, pada pemutaran perdana film ini di bioskop, penonton memenuhi antrian. Pada siang hari, tiket untuk penanyangan malam hari sudah habis terjual. Lebih-lebih film itu ditayangkan dengan 4 studio. Mengagumkan, jadi pada intinya orang-orang hanya menonton film ini. Selain hal menarik tersebut, kisah ini memberikan kejutan-kejutan yang fantastik. Jadi memang layak untuk dikisahkan, membawa tawa dengan ide-ide yang kreatif dan berbeda.

 

About FRANSORI

Unik person
This entry was posted in Catatan Kecil. Bookmark the permalink.

2 Responses to Harry Potter dan Relukui Kematian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s