Pojok


bagasdharmasetyanto.blogdetik.com

Contoh Pojok

Jelihim, Sumatra Ekspres 25 Mei 2010

Hal 7 terbit setiap hari senin—sabtu

+ Restorasi Kantor Ledeng Butuh Rp 6 Miliar

– Berapa Besar untuk atasi banjir?

Kantor Walikota atau yang juga di kenal kantor ledeng akan segera direnovasi. Namun, renovasi kantor tersebut tidak merombak secara total, rencananya akan mengembalikan ke bentuk semula (restorasi). Keperluan biaya restorasi di perkirakan Rp 5-6 miliar.

Saat ini tersedia dana Rp. 2,8 miliar, kekurangan akan di cari dari pihak ketiga. Lalu bagaimana dengan biaya yang disediakan untuk mengatasi banjir? Masyarakat sering kekurangan bahan makanan dan tersedianya air bersih. Selanjutnya penyakit yang muncul akibat banjir. Berapa jumlah dana yang dianggarkan pemerintah untuk menanggulangi masalah banjir tersebut?

Seharusnya pemerintah lebih bijak dalam mencermati keadaan, biaya restorasi gedung walikota mencapai 6 miliar. Lalu bagaimana dengan aliran dana untuk mengatasi masalah banjir. Masyarkat masih mengalami kendala, dan bahkan ada yang tidak mendapatkan bantuan.

+ Diparodikan Jadi Opera Van A A

– Bigbosnya Berperan sebagai Apa ya?

Pada acara perpisahan untuk Anggito Abimanyu, digelar acara parodi Opera Van AA (AA inisial Anggito Abimanyu). Sebagaimana diketahui Anggito merupakan orang yang dijanjikan untuk mengantikan Sri Mulyani, namun Presiden akhirnya mengurungkan niat tersebut. Bigbos merupakan pemimpin, lalu bagaimanakah tindakan dari pemimpin?

Pemilihan pengganti Sri Mulyani, di umpamakan parodi, karena dengan begitu mudah pemerintah mengubah keputusan. Padahal Anggito sudah diminta menandatangani pakta intergritas dan kontrak kerja

Kompas, Jum’at, 9 April 2010

Terbit setiap hari

SBY: Saat yang tepat pembersihan menyeluruh

Sambil waspada dan pasang kuda-kuda

Maraknya kasus-kasus yang terjadi saat ini mengenai mafia hukum, dan terbongkarnya korupsi di lingkungan perpajakan, kepolisian, kehakiman dan aparat pemerintah lainnya. Berdasarkan hal tersebut, seseuai intruksi Presiden untuk membersihkan masalah mafia hukum, suap dan korupsi di Indonesia. Saat yang tempat untuk melakukan pembersihan, oknum-oknum tertentu dan sambil selalu tetap cermat dan hati-hati dalam bertindak.

Kejahatan korupsi setingkat terorisme (Achmad Rubaie)

Benar juga seluruh Indonesia produsen teroris

Kejahatan korupsi dan terorisme sama-sama merugikan orang banyak. Berdampak buruk bagi masyarakat. Namun pada kenyataan di Indonesia merupakan daerah asal dan penghasil dari perekrutan terorisme. Korupsi dan terorisme menjadi kebiasaan di kalangan masyarakat.

PDI-P tetap partai oposisi

Friksi di dalam tidak menyurutkan kesatuan!

PDI-P merupakan partai oposisi namum banyak anggotanya yang duduk di kursi anggota dewan. Namun hal tersebut tidak menggangu pihak oposisi lainnya. Friksi di dalam kabinet pemerintahan tetap berjalan.

DPRD nilai kinerja Pemprov Jakarta buruk

Sudah dipimpin ahlinya, apalagi yang bukan

DPRD menilai kinerja Pemprov Jakarta buruk, namun Jakarta sudah di pimpinn ahlinya. Lalu bagiamana jika yang memimpin bukan ahlinya. Seharusnya pemimpin yang ahli jauh lebih pandai dari pada yang bukan ahlinya.

About FRANSORI

Unik person
This entry was posted in Bahasa dan Sastra. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s