Sammy’s Adventure The Secret Passage

Film kartun Sammy’s Adventures: The Secret Passage adalah sebuah film anak yang dikemas apik dalam bentuk tiga dimensi menyambut libur hari raya lebaran.

produksi : Universal Pictures International

pengisi suara : Isabelle Fuhrman, Tim Curry, Melanie Griffith, Jenny McCarthy, Anthony Anderson, Kathy Griffin

sinopsis :

Dilahirkan di sebuah pesisir pantai, Sammy bertemu dengan kura-kura betina bernama Shelly di hari ia menetas dan yakin bahwa Shelly adalah tambatan hatinya. Mereka bertemu saat Sammy menyelamatkan Shally dari kejaran ikan hiu. Karena suatu hal Sammy dan Shally berpisah dan karena itu Sammy pun mengarungi lautan untuk mencari Shally kembali.

Beruntung Sammy bertemu dengan sahabatnya dan bersama-sama mereka mengarungi lautan walaupun belum mengetahui maksud dan tujuan hidup mereka sambil mencari tambatan hati masing-masing. Mereka bertemu dengan para manusia yang baik maupun yang jahat. Saat Sammy dan sahabatnya terpisah karena tertangkap jaring nelayan.

Sammy mungkin terlihat tak jauh beda dengan kebanyakan kura-kura. Tapi siapa sangka kalau kura-kura yang satu ini ternyata telah mengelilingi dunia meski itu harus ia tempuh selama lima puluh tahun. Berbagai petualangan telah dialami Sammy yang sebenarnya hanya ingin mencari pulau surga yang konon dihuni oleh jutaan kura-kura.

Sammy berharap bisa sampai di pulau surga yang katanya bernama Lapagos itu. Dengan tekad bulat, Sammy pun mengarungi luasnya samudera, menghadapi serangan ikan hiu, ditangkap nelayan, sampai harus tinggal bersama seorang wanita hippie yang berharap bisa mengawinkan Sammy dengan kura-kura miliknya.

Namun takdir sepertinya memang mengharuskan Sammy menuju pulau Lapagos. Legenda mengatakan kalau Lapagos hanya bisa ditemukan setelah Sammy mengarungi samudera yang membeku dan melewati lorong rahasia tempat air tawar mengalir. Dalam perjalanan panjang ini pula Sammy menyaksikan bagaimana pemanasan global telah mengubah isi lautan, tempatnya hidup.

Sammy” memberikan kisah baru di rute perjalanan hidup ini. Kisah antara aku dan kura-kura kecil yang polos dan lugu.

Sammy’s Adventures memberikan pesan untuk mencintai lingkungan dengan cara yang lebih unik dibanding film Earth yang memang lebih ditargetkan untuk dewasa. Film ini juga memperkenalkan kepada anak akan bahaya global warming bagi manusia dan makhluk hidup lainnya melalui petualangan Sammy. Apalagi film ini dikemas dengan tampilan yang apik dengan 3D yang memang benar-benar fantastic. Menampilkan keindahan lautan yang luar biasa, dimulai dari lautan dari New Callidonia hingga ke Pasifik bahkan ke Antartika.

Aku Shally, juga kura-kura kecil yang suka berpetualang dan berkunjung, ya walaupun hanya sebatas anak sungai yang kecil.

Sammy itu baik hati dan sederhana. Berpikir lugas dan apa adanya, santai, santun dan bersahaja. Optimis namun tak ambisius, berusaha mencerna dan beradaptasi dengan pikirannya yang apa adanya itu.

Sammy itu ramah namun tak banyak bicara, penyayang dan perhatian, mungkin seperti guru dengan siswanya.

About FRANSORI

Unik person
This entry was posted in Catatan Kecil. Bookmark the permalink.

2 Responses to Sammy’s Adventure The Secret Passage

  1. mireeeeeee says:

    wah… filmnye seru… kami sudah nonton…

    • FRANSORI says:

      hee… he… iya,, iya,,, seru…
      kisah sammy dan shally menarik yach!!

      terus pake 3D buat nontonya tambah mantep aja..
      pemandangan alam bawah lautnya bagus banget!!!

      pengen nonton lagi rasanya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s