Do You Believe Miracle Happen One Day?

Sukses Bukan Sekedar Mimpi

Ada istilah, semua berawal dari mimpi. Seseorang yang sukses terkadang menyakini bahwa semua yang ia raih berawal dari mimpinya untuk memperoleh sesuatu. Demi sebuah mimpi itulah ia berusaha dengan keras dan berlomba dengan waktu, tenaga serta pikiran untuk meraihnya. Tetapi, pernahkah terpikir bahwa seseorang yang tidak pernah bermimpi malah menjadi seorang yang sukses? Sedikit salah mungkin mengganggap sukses berawal dari mimpi. Kadang banyak orang yang sukses dengan melihat mimpi orang lain. Ia belajar dari mimpi seseorang dan mewujudkannya, tetapi jika seseorang yang mempunyai banyak mimpi, tetapi hanya bergerak statis pada mimpi itu sendiri. Takkan pernah ada pergerakan dan perubahan tentunya.

Pandangan lain yang serupa menurut Dale Carnegie dalam bukunya “Engkau bukanlah apa yang engkau kira, tetapi apa yang engkau pikirkan”. Misalnya Anda berpikir kegagalan maka Anda akan gagal, namun jika tersimpan dibenakmu sebuah kesuksesan maka akan diraih tujuan itu. Walaupun terkadang penuh liku cobaan dan menyesatkan atau bahkan lebih banyak membutuhkan waktu.
Meraih kesuksesan bukan hanya diawali dari mimpi, tapi sejauh mana kinerja dan kerja keras Anda untuk meraihnya. Bagaimana Anda merancang sebuah rencana yang baik agar tujuan yang Anda inginkan sesuai dengan apa yang diharapkan. Jadi sekarang berpikirlah apa yang akan kita lakukan. Putuskan dengan bijak tepat, akurat dan cepat, agar sebuah cita dan asa memiliki jalur labirin yang tertata dan signifikan.

Masih ingat dipikiran kita, anamat yang tersirat dalam novel Laskar Pelangi. Setelah membacanya tumbuh motivasi dari dalam diri kita yang menggebu-gebu untuk meraih apa yang kita inginkan, belajar dari tokoh Ical, dan Lintang yang begitu berani dan gigih. Boleh percaya atau tidak. Jika kita bisa menerapkan motivasi dari dalam diri seperti itu, Anda pasti akan sukses. Tanpa lelah dan tanpa henti Anda terus berjuang dengan keringat dan kemauan menggapai tujuan Anda. Sebuah motivasi amat penting, untuk mendorong kita meraih semua tujuan. Sedangkan menurut Abstimmung menyatakan:

sukses diawali dengan keyakinan hati anda untuk mencapai sesuatu hal tertentu. Dari keyakinan tersebut maka di tetapkan langkah-langkah untuk mencapai tujuan tersebut.

Diawali dengan keyakinan dan tambahan motivasi anda yang kuat untuk menerapkan strategi sukses Anda, bukan tidak mungkin kesuksesan anda didepan mata. Sejenak pernahkan terpikir apa yang Anda lakukan atau bagaimana Anda di sepuluh tahun mendatang? Jika saat ini seorang mahasiswa mungkin dalam pikiran kita terbesit seperti ini “saya akan lulus kuliah mencari kerja dan menjadi seorang yang sukses” . Dari pikiran atau keinginan itulah yang membantu dan mendorong kita untuk mewujudkan semuanya. Mungkin saat bicara sekarang itu hanya ucapan. Hanya sekedar bualan dan setitik kosong dari benak pikiran kita. Tapi jika di telaah hal itu adalah sebuah kunci keberhasilan kita. Kata-kata dikutip itu adalah tujuan. Salah satu point penting yang akan di raih. Hampa mungkin jika kita tidak memiliki tujuan. Misalnya dalam sebuah perjalanan pendek, dari Palembang melintasi jalan lintas timur mobil Anda terus melaju, dan saat itu Anda bingung kemana tujuan dan arah jalan. Mobil akan ‘stuck” di sana- jalan ditempat atau berjalan tanpa arah, takkan pernah mencapai tujuan. Sebuah harapan membutuhkan tujuan, arah, ketekunan dan pergerakan yang pasti untuk meraihnya. Apa yang kita pikirkan maka itulah diri kita dan bagaimana kita. Jika kita memikirkan suatu tujuan maka dengan keuletan dan kerja keras Anda berusaha meraihnya, maka bukan tidak mungkin Anda akan memperolehnya.

Daftar Pustaka

Antwort, Beste.de.answers.yahoo.com/question/index. Diakses tanggal 1 juli 2009.

Carnegie, Dale. Bagaimana Menghilangkan Cemas dan Memulai hidup baru. Surabaya: Usaha Nasional.

About FRANSORI

Unik person
This entry was posted in Catatan Kecil. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s